Cetak Nota Karbon Lengkap Termurah di Jakarta

Assalamualaikum wr wb
Pada postingan kali ini Percetakan DANA PRINTING memberikan informasi tentang Cetak Nota Karbon dengan menggunakan kertas karbon atau NCR. dengan banyak pilihan dan bisa dicetak dengan ukuran yang berbagai macam sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.
Contoh NOTA Karbon
 1. Nota Karbon (Pengertian dan Guna)
Nota Karbon sangat banyak gunanya terutama bagi para pengusaha karena nota berfungsi sebagai bukti transaksi sah antara penjual dan pembeli sebuah produk. Perlengkapan kantor ini boleh dikatakan sebagai suatu alat yang WAJIB dimiliki oleh sebuah perusahaan sehingga arus keuangan dapat terkontrol dengan baik, selain nota juga ada KWITANSI dan FAKTUR yang dibutuhkan sebagai alat pengimput data secara lengkap untuk pembukuan keuangan sehingga arus dan laporan keuangan dapat benar-benar dipertanggungjawabkan.
2. Fungsi Nota
Secara fungsi NOTA dapat dibedakan menjadi 3 bentuk, yaitu: Nota Kontan, Nota Debet dan Nota Kredit.
Nota Kontan adalah berupa dokumen transaksi yang diadakan atau dibuat oleh penjual untuk diberikan kepada pembeli dengan tujuan sebagai bukti penjualan sejumlah barang atau jasa secara tunai.
Nota Debet adalah berupa dokumen transaksi yang dikirimkan oleh pembeli sekaligus pengiriman barangnya karena sebagian barang yang sudah dibeli ternyata rusak atau tidak sesai dengan pesanan pembeli. Nota Debet ini dibuat oleh pembeli untuk mengembalikan barang yang sudah dibeli sekaligus dikirim beserta barangnya.
Nota Kredit adalah berupa bukti transaksi penerimaan barang yang telah dijual secara kredit, dengan atau tanpa pengurangan harga karena barang yang dijual rusak atau tidak sesuai dengan pesanan. Pembuatan atau pengirimnya adalah penjual kepada pembeli.
Didalam NOTA terdapat kolom-kolom informasi tentang nama barang, jenis pesanan, ukuran barang, jumlah pesanan, harga pesanan per satuan harga di kalikan jumlah pesanan dan total harga keseluruhan. dibagian atas terdapat tanggal pesanan, nama pemesan dan no telphon/HP pemesan kop surat perusahaan pengadaan pesanan, dibagian bawah NOTA terdapat Note (catatan) untuk pemesan dan alamat perusahaan pengadaan barang. pada kolom-kolom dalam NOTA dapat di buat dan disusun sedemikian rupa sesuai dengan keinginan perusahaan pengadaan barang/jasa yang di jual.
3.  Ukuran NOTA
Setiap perusahaan memiliki produk yang berbeda dan kelengkapan barang yang disediakan berbeda juga jumlah atau kuantiti nya oleh karena itu perusahaan dapat menentukan bentuk dan ukuran NOTA yang dibuat sesuai dengan kebutuhan dan ketermuatan jumlah barang yang disediakan oleh perusahaan tersebut. selain itu untuk pembuatannya juga terbatas kepada ketersediaan kertas dari pabrik kertas penyedia khusus untuk pembuatan NOTA ini, sementara kertas yang tersedia untuk pembuatan NOTA ini adalah kertas dengan ukuran F seperti F4 1/2, F4 1/3/, F4 1/4 dan F4 1/6 dan ada juga yang menggunakan kertas dengan ukuran A seperti A4, A5 dan A6 (Baca: Mengenal Ukuran Kertas Kualifikasi A di Percetakan dan Fotocopy serta Kegunaanya).
4. Jenis Kertas NOTA
Nota dikenal sebagai bukti transaksi sah yang WAJIB dimiliki oleh sebuah perusahaan, yang terbuat dari kertas atau di cetak diatas kertas dengan jenis beragam sesuai dengan kebutuhan namun jika anda ingin mencetak NOTA dengan bukti yang ada kopiannya maka harus menggunakan kertas NCR atau Karbonance (kertas karbon) untuk PLY terdapat beragam warna seperti, putih, merah, kuning, hijau, biru dan lainnya, dengan kertas ini anda dapat merangkap bukti penjualan anda dengan beberapa rangkap seperti, 1, 2, 3, 4 dan lainnya. ada juga perusahaan yang membuat nota dengan kertas HVS karena tidak mau merangkap bukti penjualannya menjadi beberapa lembar dan itu adalah hak perusahaan masing-masing, atau disesuaikan dengan kebutuhan.
5. Proses Cetak NOTA di DANA PRINTING
Sebagai tempat Percetakan terlengkap di Jakarta, DANA PRINTING juga melayani kebutuhan anda untuk mencetak NOTA, FAKTUR, KWITANSI dan cetakan lainnya. dan berikut ini adalah proses yang harus dilalui oleh seorang pelanggan yang akan mencetak kebutuhannya dalam cetakan. spesial kali ini adalah bagaimana Proses Cetak NOTA di DANA PRINTING yang harus dilalui.
  1. Mendatangi DANA PRINTING yang beralamat di Velodrome - Jl. Balap Sepeda No. 28 Rawamangun
  2. Menyatakan keinginan untuk mencetak NOTA
  3. Nanti pelanggan akan di giring untuk menemui operator yang berkompeten dengan Cetakan.
  4. Memberikan Design atau gambaran NOTA yang ingin di Cetak
  5. Operator kami akan menganalisa dan atau mendesign NOTA yang belum ada designnya
  6. Kemudian operator kami akan memberikan dan menentukan ukuran yang pantas untuk NOTA yang akan di cetak
  7. Operator kami akan memberikan harga yang pantas untuk pencetakan sebuah NOTA
  8. Pelanggan diharuskan membayar uang muka sejumlah 50% dari total harga NOTA keseluruhan.
  9. Setelah disetujui maka konsep cetak NOTA akan diagendakan oleh operator kami dan akan diberitahukan waktu pengambilannya (biasanya pengerjaan dilakukan selama 3 hari saja namun kami selalu memberikan janji pengerjaan selama satu minggu, kegunaannya untuk menghindarkan keterlambatan karena terlalu banyak cetakan).
  10. Operator kami akan memberitahukan bahwa NOTA yang dipesan sudah bisa diambil dan pelanggan diminta untuk melunasi tunggakan pembayaran sebelum NOTA bisa di bawa pulang.
  11. Terimakasih telah mempercayakan pesanan anda kepada DANA PRINTING karena kami tempat cetak yang handal, prima dalam pelayanan dan ketepatan serta di lakukan secara terus menerus Non Stop 24Jam.
Demikian ulasan dan postingan kami tentang Cetak Nota Karbon Lengkap Termurah di Jakarta, anda dapat mengunjungi kami dengan berbagi macam postingan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan anda:
Cetak Buku Murah Melayani Cetak Online dan Cetak Offline di Rawamangun Jakarta Timur.

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami pada kontak dan layanan berikut ini:
Format Pesan Melalui WA ke 0813 7427 3294
Nama - Jenis Pesanan - Jumlah Pesanan - Jumlah Halaman (Bagi yang memiliki halaman) - Jenis Bahan yang digunakan - Ukuran - Diambil Kapan
DANA PRINTING
CP: Fathur R. Chan
Jl. Balap Sepeda 28, RT 007 / RW 06 Rawamangun Jakarta Timur
Disamping Velodrome atau dibawah Perlintasan Kereta LRT Velodrome - Kelapa Gading
Email: danaprintingdp@gmail.com - chaniagoadvertising@gmail.com
Telp. 021 - 22474218
WA: 0813 7427 3294
HP : 0813 7427 3294 /0812 1483 6975
 



0 Response to "Cetak Nota Karbon Lengkap Termurah di Jakarta"

Posting Komentar